detikTravel Community – Setelah gempa yang terjadi di Lombok, pelan-pelan Lombok bangkit. Seperti di Gili Trawnagan, yang pariwisatanya hidup kembali.

Pasca Gempa yang terjadi beberapa bulan lalu, para pengelola wisata tidak mau berlama-lama terpuruk dalam kesedihan. Mereka bangkit lagi dan menatap hari esok dengan penuh semangat, begitu pun dengan para wisatawan mancanegara, tidak ada kekhawatiran atau cemas di raut wajah mereka.

Beberapa minggu yang lalu, saya berkesempatan untuk mengunjungi Gili Trawangan. Tempat wisata yang sempat hancur berantakan karena ini, kini sudah pulih dan penuh dengan semangat menyambut para wisatawan yang berkunjung. Menikmati malam di gili trawangan adalah salah satu favorit saya, lampu-lampu yang menghiasi pepohonan, canda tawa wisatawan serta sapaan ramah penduduk lokal menjadikan malam terasa sangat singkat.

Dengan area pulau yang tidak begitu luas, sangat memungkinkan untuk kita menjelajah sepuas hati. Banyak pilihan transportasi yang bisa kita coba di sini, antara lain sepeda, delman atau berjalan kaki. Semuanya asyik dan nggak nge-bosenin!

Bagi kita yang termasuk wisatawan lokal, tidak perlu khawatir dengan harga yang katanya mahal. Para pengelola cafe, resto atau penginapan di Gili Trawangan pasti akan kasih diskon yang menarik dan ramah di kantong.

Seperti saat saya mencari penginapan atau homestay di sana,dengan harga Rp 250 ribu/malam, saya sudah dapat kamar untuk dua orang, plus 2 sepeda yang bisa digunakan selama kita menginap. Untuk makanan pun jangan khawatir, dengan harga Rp 25 ribu kita sudah bisa makan sepuasnya. Lain halnya kalau kita ingin berbaur dengan wisatawan mancanegara, dengan berbagai macam menu internasional tentunya harganya pun lebih mahal.

Semakin malam semakin terasa keceriaan di tempat ini. Bagi kamu yang ingin menambah teman baru dari luar negeri, tidak ada salahnya kok mencoba untuk say ‘hello’ dengan bule-bule yang berada di sini.

Rasanya waktu cepat berlalu, adzan Subuh sebentar lagi berkumandang. Ah… Gili Trawangan memang sangat menyenangkan, jadi kamu kapan ke sini?

Sumber: https://travel.detik.com/dtravelers_stories/u-4337585/pasca-gempa-gili-trawangan-kembali-hidup/1

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *